News  

Halal Bihalal Ulama Sekecamatan Ciomas Membawa Pesan Kedamaian Umat

Jabodetabektoday.com – Bogor – Acara halal bihalal Ulama Se-Kecamatan Ciomas, Tamansari, Dramaga dan Bogor Barat berlangsung di Masjid Besar Siti Rukoyah, Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (12/5)

Kegiatan ini diselenggarakan Forum Silaturahmi dan Mudzakaroh antar kyai, asatidz, majelis, pesantren, DKM masjid dan musholla serta jamaah Se-Kecamatan Ciomas, Tamansari, Dramaga dan Bogor Barat.

Menurut ketua Forum Silaturahmi dan Mudzakaroh, Abuya KH. Ahmad Said, alhamdulillah forum ini sudah berdiri 8 tahun. Beliau menambahkan,

”Forum ini dibentuk selain untuk menjalin silaturahmi dan saling menasihati antar ulama, juga untuk menjaga ahlussunnah wal jama’ah dan membendung aliran sesat yang banyak berkembang selama ini,”ujarnya.

Salah satu narasumber yang memberi nasihat yaitu pembina forum silaturahmi KH. Sunan Nasai (Abi Cucun) mengatakan kita mengadakan acara halal bihalal ini agar kita bahagia dunia dan akhirat. Abi Cucun mengatakan,” Banyak orang kaya raya, artis terkenal internasional, orang yang dihormati, jabatanya tinggi, pengusaha terkenal ternyata bunuh diri,” katanya.

Hal ini karena mereka tidak seimbang antara kebutuhan fisik dengan rohaninya, rohaninya kosong, maka jika ada masalah, apalagi masalahnya besar, bisa berpotensi untuk bunuh diri.

Hadir dalam kesempatan itu KH. Abdurohman Busthomi. Ia mengutarakan, “Saya senang dengan adanya forum silaturahmi dan mudzakaroh ini, hal ini bisa menjalin persatuan dan kekompakan antar ulama,” katanya.

Saat ini terdengar ada sesama ulama saling sikut menyikut, ini kan sangat memprihatinkan kita semua, apalagi ada juga yang saling menjelekkan.

Salah satu pengurus forum silaturahmi dan mudzakaroh Ustadz Saeful Bahri atau biasa dipanggil USB menuturkan bahwa forum ini mengadakan pengajian rutin bulanan secara bergilir di 4 kecamatan, hanya kali ini pengajiannya dalam bentuk halal bihalal. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *