News  

Wali Kota Jakpus Pimpin Apel Siaga Waspada DBD di RPTRA Harapan Mulya

Jabodetabektoday.com, JAKARTA -Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin Apel Siaga Waspada Demam Berdarah Dengue (DBD) di RPTRA Harapan Mulya, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jumat (3/5).

Menurutnya, kegiatan apel ini sebagai bentuk pemastian kesiapan kader Jumantik dan jajaran terkait untuk mengatasi kasus DBD di wilayah Kecamatan Kemayoran.Diharapkannya jumlah kasus DBD di wilayah Jakarta Pusat bisa ditekan.

“Sekaligus dalam kegiatan ini kami menyerahkan plakat penghargaan bagi yang berhasil menekan kasus DBD di wilayah,” kata Dhany.

Dhany mengatakan, upaya yang paling efektif menekan jumlah kasus DBD adalah dengan menerapkan 3M plus dan menggencarkan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di tujuh tatanan. Pelaksanaan fogging pun baru bisa dilaksanakan bila ditemukan kasus diwilayah itu dan telah dilakukan penelusuran.Selain itu, kegiatan fogging yang tidak tepat juga bisa berakibat fatal karena nyamuk aedes aegepty menjadi kebal.

“Kami harap DBD ini tidak dipandang remeh. Upaya yang paling efektif dengan PSN itu yang kami lakukan dengan kader se-Kecamatan Kemayoran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari mengatakan, kegiatan apel diikuti oleh jajaran puskesmas, RSUD, kelurahan, dan para kader Jumantik.

“Laporan yang kami dapat saat ini sudah semua rumah di Kemayoran memiliki Jumantik mandiri. Tinggal setiap kader nantinya akan melakukan monitoring sehingga kasus bisa ditekan,” katanya.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *