News  

Boking Online Untuk Urus Catatan Kependudukan di Kota Bogor Berlaku Awal Mei

SM – Bogor – Saat ini Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogor memberlakukan boking online dan berlaku awal Mai 2024.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, sosialisasi itu sudah dilakukan sebelumnya. Namun, terus pihaknya menggaungkan agar warga Kota Bogor patuh dengan presedur yang ada.

Dan menurut Ganjar masyarakat Kota Bogor yang hendak melakukan layanan administrasi kependudukan saat ini semakin dimudahkan, lantaran bisa melakukan reservasi jadwal, jadi kapan datang sesuai antrean online.

Pelayanan ini mulai berlaku 2 Mai 2024, demikian diutarakan Kepala Disdukcapil Kota Bogor Ganjar Gunawan “Memanfaatkanlag layanan aplikasi Prima Antri sendiri, atau Sistem Booking Antrean Online mulai awal Mei atau 02 Mei 2024,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini terobosan SOS ini mendapatkan respon positif dari warga karena membantu pemohon yang tak dapat datang saat jam kerja atau Senin-Jumat.

Selama ini warga antre untuk mengurus surat-surat kependudukan. Bahkan ada yang dari pagi hari hingga siang hari. Semoga dengan cara baru ini akan lebih dipermudah. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *