Sport  

Erick Thohir Puas dengan Pelatih Shin Tae-yong

Erick Thohir ketika ditanya sudah menyiapkankah alternatif pengganti Shin Tae-yong? Jawabannya tidak sama sekali.

“Apakah saya puas dengan coach Shin Tae-yong? Puas. Sama kalau ditanya, ‘Pak Erick cari engga alternatif pelatih pengganti Shin Tae-yong?’ enggak ada karena kesepakatannya itu (sampai Juni 2024 dengan beberapa target),” ucap Erick Thohir.

Respon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat ditanya alternatif pengganti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia akan diulas Okezone. Shin Tae-yong membuat heboh pencinta sepakbola Tanah Air pada Selasa, 30 Januari 2024.
Ia dan Shin Tae-yong sepakat melakukan kerjasama hingga 30 Juni 2024. Diperpanjang atau tidak kontrak Shin Tae-yong tergantung hasil Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, yang mana ditargetkan lolos ke fase

“Saya kan orang profesional, jadi saya pegang prinsip itu. Kesepakatan saya dan STY yang kontraknya habis hingga Juni, ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027,” kata Erick Thohir, Okezone mengutip dari laman resmi PSSI.

Ia mengaku mendapat penawaran untuk melatih negara lain. Pernyataan ini dikeluarkan Shin Tae-yong ketika kontraknya bersama Timnas Indonesia tersisa hingga 30 Juni 2024.

Menarik menanti apakah Shin Tae-yong mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI atau tidak. Satu hal yang pasti, Shin Tae-yong telah mencetak sejumlah sejarah bagi Timnas Indonesia, salah satunya untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia.

“Saya mendapatkan tawaran (melatih dari negara lain) sekira satu minggu lalu,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Sports Kyunghyang, Selasa (30/1/2024).

“Ada pembicaraan untuk memperbarui kontrak (dengan PSSI) dan saya bisa saja membayar denda dan kemudian pergi ke tempat lain. Namun, untuk saat ini saya akan menepati janji saya untuk menangani Timnas Indonesia hingga Juni 2024,” lanjut Shin Tae-yong.

5 Negara yang Ranking FIFA-nya di Atas Timnas Indonesia Bisa Jadi Pelabuhan Shin Tae-yong Selanjutnya, Nomor 1 Arab Saudi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *