Bawang Merah Naik Paska Lebaran Tembus Hingga 72 Ribu Per Kg di Bogor

Jabodetabektoday – Bogor – Setelah Idul Fitri harga harga bawang merah sekarang naik bahkan naik dua kali lipat dari harga normal Rp 30 ribu atau sekarang menjadi Rp 72-75 ribu/kg

Kenaikan ini menurut pedagang di pasar Induk Kemang sangat memberatkan. Hal itu terjadi justru setelah lebaran.

Salah satu pembeli, Endah mengaku, bahwa kenaikan harga bawang merah menyusahkan warga setempat salah satunya bagi yang berprofesi sebagai pedagang.

Gimana yah kalau naik terus begini, sama aja menyusahkan kita sebagai masyarakat. Tapi karena kebutuhan pokok, yah kita mau gak mau harus beli, cuma pembeliannya saya kurangi,” ujar  Endah kepada wartawan, (25/4).

Menurutnya, saat ini dirinya dalam membeli salah satu dari 9 bahan pokok tersebut, menjadi setengah kilo dari biasanya membeli 1 kilogram perhari.

Pantauan Jabodetabektoday bawang merah itu 1 kg yang harga normalnya Rp 30-35 ribu. Tapi karena harganya sekarang naik sampai Rp 72-75 ribu/kg maka seharinya saya malah membeli setengah dari biasanya,” ungkapnya.

Menurut Endi kordinator pasar kalau kenaikan harga bawang merah tersebut dikarenakan pasokan barang dari luar Jawa mengalami kesulitan. Jadi setiap sulitnya pasokan dipastikan ada kenaikan. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *