News  

Kota Depok Mengusulkan Raperda kepada DPRD Terkait Pengelolaan Cagar Budaya

Jabodetabektoday.com – Depok – Kabid Bidang Kebudayaan, Pengembangan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli mengusulkan tiga Raperda kepada DPRD, salah satunya terkait pengelolaan cagar budaya.

Pengelolaan cagar budaya ini terkait banyaknya beberapa bangunan bersejarah di Kota Depok. Depok memiliki banyak tempat kaya akan Bahkan, beberapa bangunan sudah ditetapkan menjadi csgar budaya oleh Pemerintah Kota Depok, agar keberadaam dan kelestarianya bisa tetap terjaga.

“Semoga saja usulan ini diterima, ” kata Christine Desima Arthauli.

Bahkan 15 bangunan yang sudah ditetapkan Walikota Depok, Mohammad Idris sejak 2018-2021 akan dijadikan destinasi wisata  di Kota Depok, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah

“Jika cagar budaya ini terwujud tentu bisa sebagai warisan budaya. Dan ini demi kepentingan pembangunan dan citra daerah serta tujuan wisata guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, ” katanya panjanglebar.

Sebagian cagar budaya sudah menjadi salah satu tujuan city tour, salah satunya yang berada di kawasan heritage Jalan Pemuda. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *