News  

74 Pelajar Ikut Tes Calon Paskibraka Kota Jakpus

Jabodetabektoday.com, JAKARTA-Pihak
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan seleksi Tes Kesamaptaan, dan PBB kepada 74 pelajat yang masuk
calon Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2024.


Menurut Kepala Badan (Kasuban) Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat, kegiatan ini merupakan tahapan lanjutan bagi peserta yang sudah lolos tes kesehatan.


“Ada sekitar 74 siswa (39 putra dan 35 putri). Hari ini kita khususkan untuk seleksi Kesamaptaan, dan PBB (Peraturan Baris Berbaris),” kata Rachmat, Rabu(24/4).


Rachmat mengungkapkan, tahapan seleksi ini dibantu delapan anggota Marinir karena mereka yang betul paham terkait apa yang menjadi nilai-nilai kesamaptaan dan baris-berbaris.


“Kita juga dibantu oleh Suku Dinas Kesehatan karena sebelum peserta melakukan kegiatan seleksi ini kami ingin mengetahui cek tekanan darah. Jika tekanan darah tinggi sementara kita istirahatkan dan tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan tahapan seleksi,” ujar Rachmat.


Rachmat mengatakan, kegiatan ini untuk menyaring kembali dari 74 peserta nanti diambil 66 peserta. Besok juga ada tes kepribadian dan psikologi. Nanti dari 66 peserta akan di-ranking dan dari situ akan diambil lima cadangan.


“5 cadangan ini yang akan kita berikan namannya ke tingkat provinsi untuk dites selanjutnya di tingkat provinsi,” rutup Rachmat.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *