News  

Kerahkan 2.713 Personil Amankan Demo di MK, Polres Jakpus Tutup Jalan Medan Merdeka Barat

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Aparatur Polres Jakpus mengerahkan 2.713 personil gabungan TNI/ Polri dan Satpol PP untuk .mengamankan amsi demo di deoan gedung MK Jalan Medean Merdeka Barat, Gambir, Jakpus, Junat(19/4) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Sementara itu untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Apabila para pengunjuk rasa mulai berdatangan maka jalur yang akan kita tutup dan kita alihkan antara lain TL. Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan lewat Jalan Perwira yang mengarah ke Jalan Merdeka Utara kita tutup.Jalur dialirkan kearah Istiqlal dan lapangan Banteng.Selanjutnya, Jalan Thamrin kita tutup dialihkan ke Jalan Kebun Sirih yang mengarah ke Senen dan Jalan Abdul Muis,” kata Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnmo Condro, Jumat(19/4).

“Untuk masyarakat yang akan melintas disekitar Monas agar mempertimbangkan dan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dikarenakan akan ada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di patung kuda.” Lanjut Susatyo.

Mantan Wakapolres Jakpus ini mengatakan, warga yang akan melaksanakan aksi demo untuk tertib fan menghornati pengguna jalan lainnya.

“Siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum.Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang( UU) penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi supaya semua kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dia menghinbau, kepada anggota yang bertuga agar mengambil labgkah humanis dalam menghadapi peserta demo.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan serta humanis,” pungkasnya.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *