News  

Polres Jakpus Kerahkan3.643 Personil Gabungan Amankan Demo di MK

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Pihak Polres Jakpus mengerahkan sebanyak 3.643 personil gabungan yang akan melaksanakan aksi demo didepan gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Kamis(18/7).

” Hari ini kami siap mengamankan warga yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.643 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Polisi Pamong Praja(SatpolPP) serta Dishub yang nantinya akan dibagi dibeberapa titik pengamanan disekitaran Monas,” kata Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis(18/4).

Susatyo mengatakan, untuk rekayasa lalulintas dilakukan melihat situasi dilapangan.
“Sementara itu untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika diperlukan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas maka kami himbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitaran Monas untuk mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat.” Jelas Susatyo.

Mantan Kasubdit V Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri ini menghimbau, masyarakat yang melaksanakan aksi demo untuk tertib dan menghormati warga lainnya .

“Siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum.Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang( UU) penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam Undang-Undang( UU) penyampaian pendapat di muka umum harap di patuhi supaya semua kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *