Sport  

Berikut Jadwal Tes Shakedown MotoGP 2024 Minggu Ini

BERIKUT jadwal tes Shakedown MotoGP 2024 minggu ini. Uji coba tersebut akan berlangsung 1-3 Februari 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

Rangkaian musim balap MotoGP 2024 akan dimulai akhir pekan ini. Hal itu ditandai dengan Shakedown Test MotoGP 2024 di Sepang yang akan diikuti sejumlah pembalap.
Lantas, siapa saja pembalap yang akan ambil bagian dalam Shakedown Test? Tentunya, tidak semua pembalap berhak mengikuti sesi ini.

Mengutip dari Motorsport, Shakedown Test diperuntukkan bagi pembalap tes (test rider), rookie, serta tim yang mendapatkan konsesi. Itu artinya, pembalap seperti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia tidak akan ambil bagian.
Berdasarkan aturan baru konsesi untuk MotoGP 2024, Honda dan Yamaha akan ambil bagian dalam Shakedown Test itu. Artinya, kedua tim pabrikan bisa menurunkan dua pembalapnya plus test rider masing-masing.

HRC (Honda Racing Corporation) bisa menurunkan Stefan Bradl (test rider), Joan Mir, dan Luca Marini. Dari Yamaha, mereka akan diwakili oleh Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Cal Crutchlow (test rider).
Sejauh ini belum ada konfirmasi siapa yang akan turun pada Shakedown Test kecuali pembalap penguji dan rookie. Itu artinya, Bradl, Crutchlow, Dani Pedrosa (KTM), Lorenzo Savadori (Aprilia), dan Michele Pirro (Ducati), akan turun.

Dari rookie, Pedro Acosta dijamin akan turun. Sebab, sang juara dunia Moto2 2023 adalah satu-satunya pendatang baru di grid MotoGP pada 2024.
Shakedown Test boleh dibilang cukup rumit bagi pembalap penguji. Ia harus menyelesaikan sejumlah daftar pengujian sesuai program masing-masing tim pabrikan. Sedangkan bagi Acosta, tugasnya hanya membiasakan diri dengan motor.

Penulis: HendrawanEditor: R. Adang Ibrahim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *