News  

Cegah Kecelakaan di Laut, Polisi Periksa Kelengkapan Kapal

Jabdetabektoday.com, JAKARTA- Untuk mencegah terjadinya kecelakaan di laut, pihak Satuan Kepolisiam Perairan dan Udara ( Polairud) Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli dengan mengecek kelengkapan kapal nelayan, Senin(15/4).


“Kami mengingatkan kepada seluruh nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat melaut. Keselamatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan agar kegiatan melaut dapat berjalan dengan aman,” kata Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman.
Dia.mengatakan, para nelayan juga untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dengan mencuri ikan sembarangan.


” Kami mengimbau agar para nelayan tidak melakukan illegal fishing dan segera melaporkan kejadian apapun kepada pihak kepolisian. Kami juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk dan selalu menyediakan APAR ( alat pemadam api ringan) saat berlayar,” jelas Dasiman.


“Kami terus berupaya untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Semoga dengan kerjasama antara masyarakat, nelayan, dan pihak kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” lanjut Dasiman.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *