News  

Arus Balik Puncak Hari Ini Diikuti Hujan Deras

Jabodetabektoday.com – Bogor – Bogor akhir-akhir ini diterjang hujan deras. Jalur puncak yang merupakan jalur arus balik mengalami kemacetan. Bahkan Jalan Raya Puncak Bogor tepatnya di Desa Gadog, Megamendung, dilanda banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, bencana banjir itu terjadi sekira pukul 01.30 WIB (15/4).

“Untung bukan siang hari. Kemacetan tidak separah siang hari pada dua titik dari jenis sepeda motor maupun mobil. Dan arus balik dalam dua jalur, ” ujarnya.

Parahnya drainase jalan yang tersumbat, air meluap mengalir deras ke jalan raya dan mengakibatkan terjadinya banjir di Jalan Raya Puncak Bogor.

Dijelaskannya, hujan deras mengakibatkan air meluap dari selokan sehingga membanjiri ruas jalan. Arus lalu lintas kemudian terganggu akibat peristiwa tersebut.

“Perlu penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait, harus memperbaiki sistem drainasenya, dan membersihkan sampah yang menyumbat diselokan,” jelas Adam.

Namun hingga pukul 07.00 WIB, air mulai kembali surut. Saat ini kondisi jalan masih diberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah ke arah Gadog.

“Jalur Jalan Raya Puncak Gadog sudah bisa dilalui karena air banjir lintasan sudah mulai surut karna hujan sudah mulai mereda,” tandas Adam.

Namun lalulintas siang hari jalur puncak kembali diberlakukan satu jalur untuk arus balik. (hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *