News  

Kapolda Ancam Tangkapi Ormas Minta THR ke Pengusaha

Jabodetabektoday.com, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengancam, akan menindak tegas ormas- orrmas yang meminta THR menjelang Idul Fitri 1445 H secara paksa kepada para pengusaha

“Polda Metro menghimbau kepada semua Ormas agar tidak meminta THR secara paksa kepada pelaku usaha maupun masyarakat. Karena meminta THR secara paksa itu juga bagian dari pemerasan,” kepada Karyoto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin(1/4).

Karyoto menuturkan, kepada pengusaha yang merasa diperas oleh ormas agar segera melapor ke polisi.
“Kami juga himbau kepada seluruh pengusaha apabila mendapatkan surat-surat permintaan THR yang sifatnya memaksa dari kelompok mana pun agar melaporkan ke Kepolisian terdekat, baik itu Polsek, Polres, atau Polda. Kita akan respons aduan masyarakat itu karena tidak dibenarkan,” jelas Karyoto.

“Segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat, Polres maupun Polsek atau melalui Call Center 110 jika ada ormas yang memaksa meminta THR Ramadhan maupun Idul Fitri” lanjut Karyoto.

Mantan Wakapolda Jogjakarta ini mengatakan tidak ada ormas yang merasa kebal hukum dan seenaknya melakukan pemerasan.

“Bagi siapa pun tidak ada kebal hukum, bagi organisasi apa pun melakukan intimidasi apa pun, minta THR kepada perusahaan, ketika ada hal-hal yang melanggar hukum akan kami tindak tegas,” pungkasnya.(sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *