News  

Wakil Walikota Sebut Satu Orang Meninggal Korban Longsor Di Sempur

Jabodetabektoday.com – Bogor – Longsor di Bogor (24/3) memakan korban lagi. Peristiwa ini terjadi akibat hujan lebat yang tidak kunjung berhenti
di RT 02/07, Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dua warga korban bencana tanah longsor itu, diantaranya tewas tertimbun longsor. Peristiwa ini langsung ditangani BPBD Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim langsung meninjau lokasi bencana longsor. Dedie tiba di lokasi sekitar pukul 00.10 WIB, dan langsung melihat proses pencarian korban tertimbun bangunan dari peristiwa tanah longsor.

“Pemkot prihatin dengan peristiwa ini. Diharapkan Pemkot dapat menyelesaikan keluhan warga korban longsor, ” ungkapnya. (25/3).

Menurut dia, Kota Bogor diguyur hujan lebat dengan intensitas 120 mili meter. Ini merupakan fenomena alam global warming yang menyebabkan beberapa hari terakhir terjadi cuaca panas yang luar biasa setelah diguyur hujan berhari-hari.

Proses pencarian dilakukan oleh BPBD Kota Bogor, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Tagana, PMI, TNI-Polri serta unsur potensi SAR lainnya. Satu korban berhasil ditemukan. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *