News  

Sembilan Titik Ngabuburit di Kota Depok

Jabodetabektoday.com – Depok – Jika sedang mencari tempat ngabuburit di daerah Depok, Jabodetabektoday com merangkum beberapa tempat yang ramah di kantong untuk dikunjungi.

  1. Masjid Kubah Emas Bernama asli Masjid Dian Al Mahri, masjid ini bisa dijadikan tempat ngabuburit murah meriah.

Sebab, untuk masuk masjid tersebut pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Di masjid yang kubahnya dilapisi emas ini kamu bisa mengisi waktu menunggu berbuka puasa dengan shalat, berzikir dan membaca Al-quran. Baca juga: Ngabuburit di De Park Green Terrace, Nongkrong hingga Beli Tanaman Jika sudah melakukan itu, kamu bisa duduk santai menikmati sore di area masjid seluas sekitar 70 hektar itu.

  1. D’kandang Amazing Farm Jika ingin ngabuburit bersama keluarga bisa datang ke D’kandang Amazing Farm. Di sana ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan, utamanya bersama anak-anak.

Mulai dari melihat dan memberi makan hewan, belajar menangkap ikan, hingga bercocok tanam. Suasana di D’kandang juga teduh karena dikelilingi oleh pohon rindang.

  1. Taman Lembah Gurame Taman yang berlokasi di Jalan Nangka Raya Nomor 68, Depok, Jawa Barat ini memiliki fasilitas yang cukup menarik seperti mainan anak.
  2. Hutan Kota UI Hutan Kota Universitas Indonesia (UI) juga bisa dijadikan tempat ngabuburit di daerah Depok. Lihat Foto Dilansir dari laman resminya, Hutan Kota ini berada di area UI dengan luas kurang lebih 90 hektar. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selama bermain di Hutan Kota UI.
  3. Alun-alun Kota Depok Tempat ngabuburit murah meriah lainnya di Depok adalah Alun-alun Kota Depok yang berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City Nomor 25, Jatimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.
  4. Situ Pengasinan Situ Pengasinan juga bisa jadi salah satu destinasi ngabuburit di Depok. Lokasinya ada di Jalan Setu Pengasinan Indah Nomor 27, Sawangan, Depok Jawa Barat. Lihat Foto Dilansir dari Tribunnews, ada banyak kegiatan menarik di tempat ini mulai dari bermain wahana seperti perahu bebek, rakit, kereta api mini, sepeda mini dan mewarnai. Jika tidak ingin bermain, pengunjung bisa hanya duduk atau berjalan santai menikmati sore di Situ Pengasinan.
  5. Situ Cilodong Ngabuburit juga bisa diisi dengan berwisata alam di Situ Cilodong yang berlokasi di Jalan Abdul Gani, Kalibaru, Cilodong, Depok, Jawa Barat.
  6. Taman Hutan Raya Dilansir dari Kompas.com (2/10/2022), taman yang terletak di Jalan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat ini merupakan cagar alam tertua di Indonesia setelah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Di taman seluas 7,1 hektar itu pengunjung bisa menunggu waktu magrib sambil menikmati pemandangan hijau dan teduh. Baca juga: Cara ke Bilik Kucing Cat Cafe Depok Naik KRL dan Kendaraan Pribadi Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke Taman Hutan Raya ini.
  7. Situ Rawa Kalong Situ Rawa Kalong juga cukup menarik untuk dijadikan tempat ngabuburit murah meriah. Lihat Foto Berlokasi di Kelurahan Curug, Depok, Jawa Barat tempat ini memiliki daya tarik panggung apung instagramable yang bisa digunakan untuk foto-foto, (hais/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *