PJ Bupati Tangerang: Pemkab Telah Lakukan Serangkaian Pengendalian Inflasi Daerah

Jabodetabektoday.com, Tangerang – Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengtakan, pihaknya telah melakukan serangkaian pengendalian inflasi daerah, mulai dari monitoring harga dan ketersediaan stok pokok ke sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tangerang oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) serta menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di berbagai wilayah secara rutin.

“Kita juga sudah menyiapkan sembilan langkah strategi yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang sesuai arahan dari Kemendagri,” tuturnya seperti dilansir laman resmi pemkab tangerang.

Dia mengungkapkan, salah satu langkah atau strategi pengendalian laju inflasi daerah adalah gelar pasar murah atau operasi pasar di berbagai kecamatan serta memantau ketersediaan pangan.

“Harapannya dengan melakukan upaya-upaya tersebut harga bahan pokok ini tidak terjadi lonjakan yang signifikan dan ketersediaan stok pangan tetap aman terlebih menjelang Lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, ketersediaan bahan pokok pada bulan Ramadan ini terbilang aman. Namun, beberapa komoditi terlihat adanya kenaikan yang cukup signifikan seperti pada minyak goreng, beras, cabai merah dan cabai rawit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *