Stabilitas Pasokan Beras dan Harga Pangan di Gelar di Depan Kecamatan Cibinong

Jabodetabektoday.com – Bogor – Menjelang Ramadhan Pemda Bogor berupaya untuk stabilkan harga. Salah satunya melakukan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) lewat gerakan pangan murah keliling (GPM Link).

Acara bertajuk operasi pasar ini Kali ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Cibinong, pada Senin (4/3).

Harga tentu jauh lebih murah. Kordinator lapangan SPHP Wahyu. Dan salah satu harga pangan yang dijual murah yaitu beras ukuran 5 kilogram dengan kualitas premium. Beras ini dibandrol kepada warga Kabupaten Bogor sebesar Rp53.000 atau Rp10.600 perkilogramnya.

“Alhamdulillah, pada hari ini disiapkan 15 ton beras serta 10 komoditas pangan lain seperti telur, daging ayam, buah-buahan dan daging sapi,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan ini digelar Pemkab Bogor bekerjasama dengan Bapanas. GPM Link ini akan terus digelar hingga Mei 2024, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan komoditas harga pangan yang baik.

“Untuk kegiatan yang kita selenggarakan ini, hanya kami gelar per hari ini saja yang difasilitasi oleh Badan Pangan Nasional,” jelasnya.

” Antusias warga cukup tinggi, terutama sekali untuk pembelian beras 5 kg, ” ujarnya.

Salah satu warga yang datang mengaku bersyukur atas adanya GPM Link ini. Ia bisa membeli banyak barang sekaligus untuk memasak di rumah. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *