Sport  

Club Cempaka Ceria Jadi Juara Pertama di Kejuaraan Pencak Silat ISSC

Club Cempaka Ceria Keluar Sebagai Juara Pertama di Kejuaraan Pencak Silat ISSC di GOR Ciracas

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Kejuaraan Pencak Silat Indonesia Student Sports Championship (ISSC) yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, berakhir Minggu (3/3) kemarin.

Ajang yag dilaksanakan sejak Sabtu (2/3) selumbari, diikuti 1.989 atlet dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Lampung hingga Papua.

Tampil sebagai juara umum pertama dalam kejaraan ini Club Cempaka Ceria Jakarta, diikuti juara kedua Putra Setua Jakarta Timur dan peringkat ketiga Perguruan Panca Sukam Akademi.

Pembina ISSC, Syarif mengatakan, ajang ini dalam rangka mencari bibit unggul atlet berprestasi di cabang olahraga beladiri pencak silat, serta dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Atlet yang berpretasi mendapat medali dan sertifikat. Ini dapat digunakan untuk untuk masuk ke sekolah negeri atau perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi,” tukas Syarif, Senin (4/3).

Syarif berharap, Dinas Pendidikan Jakarta agar memperbanyak kegiatan seperti ini dan pihak sekolah juga memfasilitasi sarana prasarana berlatih bagi siswa-siswinya melalui kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul).

“Dengan dukungan semua pihak, anak-anak semakin termotivasi untuk mengikuti kegiatan olahraga pencak silat maupun lainnya,” tutur Syarif.

Sementara, Ketua Panitia ISSC, Nuryanto menjelaskan, 1.989 pelajar sangat antusias mengikuti kejuaraan ini. Mereka bukanhanay dari Jakarta, tapi juga ada yang dari Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Purwokerto, Lampung hingga Papua.

“Untuk juara pertama, kedua dan ketiga mendapatkan medali dan sertifikat, serta uang pembinaan total Rp 25 juta, ” ungkap Nuryanto.

Disebutkan Nuryanto, pihaknya membagi kejuaraan dalam beberapa kelas seperti. Yakni, peserta usia dini 1 untuk SD kelas 1, 2, 3, usia dini 2 kelas 4-6, pra remaja untuk pelajar SMP dan remaja untuk SMA. (hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *