News  

KPAI akan Dampingi Korban dan Pelaku Kasus Bullying

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) akan mendampingi korban dan pelaku di kasus perundungan (bullying) yang melibatkan siswa SMA Binus Serpong (Binus School Serpong). KPAI mengunjungi SMA Binus Serpong hari ini.

“Iya (ke SMA Binus Serpong),” singkat komisioner KPAI, Diyah Puspitarini, saat dimintai konfirmasi wartawan soal kegiatannya hari ini, Rabu (21/2/2024).

Namun Diyah belum memberi informasi secara rinci terkait kunjungannya tersebut.

Kondisi Psikologis Korban

Korban perundungan (bullying) yang melibatkan sejumlah siswa Binus School Serpong mendatangi UPTD PPA Tangerang Selatan untuk pendampingan psikologis. KPAI, yang mendampingi korban, mengungkap kondisi psikologis korban masih butuh pemulihan.

“Anak masih butuh pemulihan. Jadi mohon dibantu ya kerja samanya dari teman-teman semuanya untuk mengondisikan agar anak biar pulih secara psikologis dan psikis,” kata komisioner KPAI, Diyah Puspitarini, di UPTD PPA Tangerang Selatan, Selasa (20/2).

Diyah pun mengumpamakan apa yang dirasakan korban seperti dicubit. Meski begitu, dia tidak mengetahui tingkat trauma korban.

“Coba, Mas pernah dicubit nggak? Sakit nggak? Ya itu. Nah, tingkat trauma, saya tidak tahu ya. Itu psikologi ya,” kata dia.

Diyah mengatakan korban membutuhkan waktu untuk sembuh. Dia juga mengatakan akan segera melakukan komunikasi dengan sekolah korban.

“Yang jelas, kita mungkin dulu pernah mendapatkan perlakukan seperti itu, pasti akan membutuhkan waktu untuk sembuh,” ujarnya. (catur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *