News  

Kapolres Jakbar Ajak Tingkatan Rasa Nasionalisme

Jabodetabektoday.com , Jakarta -Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi, memimpin pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional 2024. Syahduddi mengajak jajaran untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tahan air.

“Hari ini sebagai momentum untuk merefleksikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan, dan patriotisme,” kata Syahduddi di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (17/2/2024).

Syahduddi juga mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh personel Polres Metro Jakarta Barat yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas pemeliharaan stabilitas Kamtibmas.

Hari Kesadaran Nasional, kata Syahduddi, memiliki nilai luhur dalam mengintegrasikan nilai kejuangan dan menggambarkan empat pilar. Yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Upacara ini tidak hanya dianggap sebagai hal rutinitas dan seremonial belaka, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, serta meningkatkan disiplin pribadi dan disiplin tugas dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *