News  

Pj. Bupati Bogor Sambut Baik Pesta Rakyat HUT Ke-79 TNI di Desa Palasari

Jabodetabektoday.com, Bogor – CIJERUK-Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menyambut baik kegiatan pesta rakyat yang diinisiasi jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-79 TNI. Pesta rakyat juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Desa Palasari dan sekitarnya yang berbondong-bondong ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan diselenggarakan di Rest Area Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Sabtu (5/10). Pj. Bupati Bogor hadir didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), dan Camat Cijeruk.

Turut hadir Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Anton Prasetyo, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, perwakilan Pengadilan Negeri Cibinong, Forkopimcam Cijeruk, Kepala Desa beserta para tokoh masyarakat Desa Palasari.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri menyampaikan, pelaksanaan pesta rakyat dalam rangka HUT ke-79 TNI tahun 2024 ini merupakan salah satu wujud kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, menjadi wadah dalam upaya merajut kebersamaan. Karena tantangan bangsa ini ke depan akan semakin kompleks.

“Saya berharap pelaksanaan pesta rakyat selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar,” ujar Bachril.

Bachril juga menjelaskan, tepat 53 hari menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 mari jaga sinergi dan kolaborasi yang baik antara Forkopimda, TNI, Polri, aparatur, dan segenap lapisan elemen masyarakat. Agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Mari kita bersama-sama wujudkan pemilukada serentak tahun 2024, agar berjalan sukses, aman, dan damai untuk masa depan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” jelas Bachril.

Ia berharap, partisipasi masyarakat pada Pilkada kali ini dapat melebihi partisipasi Pilpres dan Pileg yang berada di angka 83%. Menurutnya, mengingatkan partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk menentukan pembangunan di Kabupaten Bogor dalam lima tahun ke depan.

Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf Anton Prasetyo mengungkapkan, hari ini kita semua berkumpul dalam acara pesta rakyat memperingati HUT ke-79 TNI. Pesta rakyat ini digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju.

“Acara ini merupakan momen penting untuk memperkuat ikatan sosial dan mempertegas komitmen TNI dalam melayani rakyat. Sehingga masyarakat dapat merasakan kegembiraan yang sama dengan TNI,” tandas Letkol Inf Anton Prasetyo.

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, jajaran Forkopimda dan seluruh stakeholder, juga masyarakat khususnya di Desa Palasari yang sudah berpartisipasi meramaikan pesta rakyat ini. Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI bersama rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *