News  

Anggota DPRD DKI Dorong Pemprov Perbanyak Kegiatan Festival

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina mendorong Pemprov memperbanyak kegiatan festival dan perlombaan yang melibatkan anak-anak. Tujuannya untuk membangun kreativitas serta melestarikan kebudayaan Jakarta.

Karena itu, Dinas Kebudayaan bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk membuat konsep-konsep gelar festival di Jakarta.

“Saya sangat mendukung Pemprov DKI Jakarta memperbanyak kegiatan seperti festival atau perlombaan yang melibatkan anak-anak,” ujar Elva saat dihubungi, Kamis (3/10).

Ia berharap, keikutsertakan anak-anak dalam kegiatan kebudayaan bisa memberi dampak positif. Sehingga menjauhkan anak-anak dari aktivitas yang merugikan, seperti kenakalan remaja atau penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengusulkan agar teater seni dan budaya di Jakarta bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran yang sangat baik dalam membentuk karakter dan kreativitas anak-anak.

Salah satu festival yang bisa dijadikan contoh yakni, Festival Teater Jakarta Anak 2024. Kegiatan itu pernah diselenggarakan Dinas Kebudayaan pada 24-29 September di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, dan Wayang Orang Bharata, Senen, Jakarta Pusat.

“Melalui kolaborasi ini, kita bisa memberikan ruang positif bagi anak-anak untuk mengekspresikan diri dan melatih kemampuan mereka sejak dini,” tutur Elva.

Menurut dia, kegiatan ini tidak hanya bisa mengembangkan potensi anak-anak, tetapi juga memperkuat posisi Jakarta sebagai kota yang kaya budaya dan seni, sekaligus mengedepankan inklusivitas dan kreativitas.

“Dengan menjadikan teater sebagai salah satu wadah pengembangan kreativitas, kita juga bisa menjadikan Jakarta lebih menarik sebagai kota global,” pungkas Elva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *