News  

Pemerintah Timor Leste Kunjungi Diskominfo Kota Depok

Jabodetabektoday.com, Depok – Pemerintah Timor Leste kembali mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk belajar kehumasan. Ini merupakan kunjungan kedua, setelah sebelumnya disambut hangat di Kantor Diskominfo Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Direktur Humas Pemerintah Timor Leste Olandino Godinho Cerqueira mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman, khususnya di bidang kehumasan. Mengingat, kondisi geografis dan kegiatan kehumasan Timor Leste sama dengan Kota Depok.

“Ini memang kunjungan kedua, namun beda rombongan. Kami datang untuk mempelajari kehumasan dengan lebih spesifik. Seperti belajar ilmu jurnalistik maupun pembuatan konten,” ujarnya, saat kunjungan di Ruang D’cor, Balai Kota, Rabu (02/10/24).

Olan, panggilan akrabnya, menyebut, kunjungan rencananya akan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama atau kemarin (01/10) diisi dengan materi, hari ini dan besok diisi dengan praktik langsung ke lapangan.

“Kami membawa empat orang dari Pemerintah Timor Leste diantaranya ada dari desainer, jurnalis dan protokol. Sambutan dari Diskominfo sangat hangat, mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, mengungkapkan, sejumlah tugas pokok dan fungsi (tupoksi) khususnya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Kemudian, ada juga materi terkait design thinking dan pembuatan konten.

“Intinya kami saling sharing tentang kegiatan kehumasan di Kota Depok. Bagaimana membuat pesan atau informasi, mulai dari ide sampai muncul ke masyarakat,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat ilmunya untuk diterapkan di Timor Leste,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *