Sport  

Persita Memiliki Misi Untuk Bangkit Kembali ke Jalur Kemenangan

Jabodetabektoday.com, Tangerang – Persita memiliki misi untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Semen Padang di pekan keenam BRI Liga 1 2024/25, Minggu (22/9) di Stadion Sultan Agung Bantul.

Dua kekalahan secara beruntun baru saja dialami oleh Pendekar Cisadane, setelah takluk dari Persebaya Surabaya di Bali, pasukan Fabio Lefundes kembali menelan kekalahan dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Keduanya dengan skor identik 1-0.

Tentu catatan utama dari dua laga itu adalah minimnya efektivitas para pemain dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan. Pendekar butuh kemenangan untuk mengembalikan mental tim dan terus menjaga asa berada di papan atas.

Satu nama yang dipastikan absen untuk laga ini adalah Irsyad Maulana, yang mendapat kartu merah di penghujung laga melawan Persik Kediri. Sementara para pemain lainnya bisa dipastikan dalam keadaan fit dan siap untuk bertanding. 

Dari kubu lawan, Semen Padang di laga sebelumnya takluk dari Barito Putera dengan skor 1-2. Dalam lima laga, tim promosi asal Sumatera Barat itu hanya mampu meraih satu kemenangan dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Rentetan buruk itu membuat Hendri Susilo dipecat dari kursi pelatih kepala, dan saat ini mantan pemain Semen Padang, Hengki Ardiles ditunjuk sebagai caretaker.

Beberapa nama yang wajib diwaspadai dari kubu lawan adalah dua pemain depan Kenneth Ngwoke dan Cornelius Stewart, serta beberapa nama senior seperti Bayu Gatra juga mantan pemain Persita, Muhammad Iqbal. 

Persita harus mewaspadai ambisi Kabau Sirah yang tengah terluka dan ingin meraih kemenangan. Jalannya laga diprediksi bakal berjalan dengan ketat dan seru pastinya.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada tahun 2018 lalu di babak semifinal Liga 2. Saat itu di Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang menang dengan skor 3-2 (agregat 3-2) yang membawa mereka promosi ke Liga 1. Tentu hasil itu tak bisa menjadi acuan untuk kekuatan kedua tim yang sudah jauh berubah dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2024/25, Persita saat ini berada di peringkat ke-8 dengan perolehan 7 poin. Sedangkan Semen Padang FC menempati urutan ke-16 mengoleksi 3 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *