News  

Alun-Alun di Depok Bagian Barat Memiliki Jembatan Gantung dan Hutan KotaDiresmikan Walikota

Jabodetabektoday. Com – Bogor – Kota Depok bagian barat atau sekitar kecamatan Sawangan, saat ini dimanjakan dengan taman rekreasi baru berupa alun-alun dan Taman Kota.

Mohammad Idris, meresmikan Taman Alun-alun dan Hutan Kota wilayah Barat yang berlokasi di Jalan Setu Tujuh Muara, RT 001/009, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kamis (19/9(

Berbeda dengan alun-alun pada umumnya, Alun-alun Depok wilayah Barat yang mulai dibuka untuk umum pada Selasa (24/9) mendatang ini berada jauh dari keramaian pusat kota, dan bersebelahan langsung dengan kawasan Setu Tujuh Muara.

Meski demikian, fasilitas yang disuguhkan di area seluas 2,1 hektare tersebut cukup lengkap, termasuk memiliki jembatan gantung.

Walikota Depok, Mohammad Idris, menjelaskan jembatan gantung tersebut memiliki panjang 168 meter dengan kapasitas 150 hingga 200 orang.

Namun, jembatan gantung ini belum dapat dilintasi lantaran masih ada beberapa hal yang perlu ditambahkan untuk pengamanan.

“Mohon maaf ya ini baru kita tuntaskan, sampai pagar untuk pelindung anak-anak kecil ya, itu baru tadi malam,” kata Mohammad Idris.

“Ya, makanya kita belum perkenankan untuk yang banyak-banyak,” katanya lagi.

Pembangunan Taman Alun-alun wilayah Barat ini merupakan salah satu komitmen janji politik Mohammad Idris bersama wakilnya, Imam Budi Hartono, saat memimpin Kota Depok. (Hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *