News  

Prabowo- Gibran Menang di TPS Polda Metro Jaya

Jabodetabektoday.com, JAKARTA~
Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di dua tempat pemungutan suara (TPS) rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan total perolehan 145 suara.
Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, rutan Polda Metro Jaya menyediakan dua TPS yakni TPS 901 di Rutan Kriminal Umum dan TPS 902 di Rutan Narkotika.


Untuk TPS 901 Rutan Kriminal Umum, ada 123 daftar pemilih tetap (DPT). Di TPS ini, pasangan Prabowo-Gibran menang dengan 92 suara, disusul caprea paslon 01 Anies-Muhaimin dengan 16 suara, dan Ganjar-Mahfud 11 suara. Sementara 4 suara dinyatakan tidak sah.


Sedangkan di TPS 902 Rutan Narkotika ada 81 DPT. Di TPS ini pasanga. Prabowo-Gibran kembali menang dengan 53 suara. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud 16 suara dan pasangan Anies-Muhaimin 8 suara. Sebanyak 4 suara ridak sah di TPS ini..


“Rutan Polda Metro Jaya menyiapkan dua TPS di lokasi khusus untuk mengakomodir tahanan reskrimum, reskrimsus, dan tahanan kasus narkoba. Pelaksanaan pencoblosan surat suara, sesuai SOP yang berlaku Polda Metro Jaya tetap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu sesuai ketentuan yang berlaku dari Keputusan KPU Nomor 66 Tahun 2024 yang mengatur soal ketentuan lokasi TPS,” kata Ade, Rabu(14/2) (sapuji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *