News  

Empat Ondel Ondel Hiasi TPS di Kalisari Jaktim

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Empat Ondel Ondel menghiasi dua tempat pemungutan suara (TPS) di RT 02/02 Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (14/2). Tampilan boneka khas Betawi ini menjadi

Usai mencoblos, warga bebas selfi dengan latar belakang ondel ondel
magnet tersendiri di TPS 024 dan 025 Kalisari tersebut.

Selain Ondel-Ondel, dua TPS ini juga dihiasi dekorasi Manggar serta busana Betawi yang dikenakan petugas TPS.


Lurah Kalisari Siti Nurhasanah seperti dikutip dari berita jakarta mengatakan, sangat mengapresiasi petugas TPS yang berkreasi dengan menonjolkan budaya khas Betawi sebagai daya tarik bagi warga untuk memberikan aspirasi politiknya dalam Pemilu 2024.

“Kami sangat apresiasi ide kreatif masyarakat, sehingga semakin menarik pemandangan di TPS ini,” kata Siti, saat meninjau TPS ini bersama Sekretaris Kecamatan Pasar Rebo, Nur Hilal Rabu (14/2).

Dia menambahkan, di wilayahnya ada 142 TPS yang tersebar di 10 RW. Secara umum pelaksanaan Pemilu di wilayahnya berjalan lancar. Walaupun ada TPS 15 dan 39 yang tendanya sempat lepas dan harus dipasang ulang akibat banyak menampung air hujan sejak tadi malam.

Sementara Ketua KPPS TPS 025, Andika Yudhistira mengatakan, pihaknya sengaja tampil beda untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Betawi kepada generasi muda.

Apalagi di lokasi tersebut banyak generasi milenial dan Gen Z, yang ikut mencoblos sebagai pemilih pemula.

“Ini sekaligus untuk menarik minat warga datang ke TPS mencoblos. Setelah mencoblos, warga bebas selfi di sini dengan latar belakang ondel ondel,” kata Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *