News  

KPU Kabupaten Bogor Terima Pendaftaran Balon Bupati

Jabodetabektoday.com, CIBINONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2024-2029. Penerimaan pendaftaran dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (29/8). Menurut Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia, hari ini adalah hari terakhir penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia beserta jajaran komisioner, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin, jajaran Partai Politik, dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia menjelaskan, hari ini melaksanakan salah satu tahapan Pilkada serentak di Kabupaten Bogor, yakni penerimaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2024-2029. Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan pendaftaran sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

“Hari ini kami akan menilai terkait dokumen persyaratan apakah sudah lengkap dan sesuai. Kami berharap, besok para bakal calon bisa bersiap di RSPAD Gatot Subroto karena pada tanggal 31 Agustus kita akan lakukan tes kesehatan untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” jelas Adi .

Adi menambahkan, tahapan selanjutnya insya Allah kita akan lakukan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada tanggal 27 September 2024. Sebelum tahapan tersebut kita akan lakukan verifikasi terkait dokumen persyaratan yang sudah kami terima.

“Semoga proses verifikasi ini berjalan lancar tidak ada halangan, dan tentunya harapan kami proses Pilkada bisa berjalan aman, lancar, sukses tanpa ekses,” tandas Ketua KPU Kabupaten Bogor, Adi Kurnia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *