News  

Dinkes Turut Berpartisipasi PDA Raicab III Kota Depok

Jabodetabektoday.com, Depok – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok turut berpartisipasi pada kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) III Kota Depok Tahun 2024 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur yang berlangsung selama lima hari, 26 hingga 30 Agustus. 

Dalam kegiatan tersebut, Dinkes sebagai pengampu Saka Bakti Husada (SBH) turut berpartisipasi dengan memberikan sosialisasi kepada peserta sekaligus open recruitmen anggota SBH untuk di Kota Depok.

“Kami sampaikan terkait beberapa krida atau kelompok kegiatan khusus yang memberikan pelatihan dan pembelajaran tertentu dalam bidang kesehatan,” tutur Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) pada Dinkes Kota Depok, Zakiah kepada berita.depok.go.id, Kamis (29/08/24).

Zakiah menjelaskan, dalam SBH terdapat enam krida yaitu, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Gizi serta Krida Bina Keluarga Sehat. 

Kemudian Krida Bina Obat, Krida Bina Penanggulangan Penyakit dan Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dikatakannya, dengan sosialisasi yang dilakukan, para peserta mendapatkan pengetahuan dan keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, menjadi bekal berharga bagi peserta dalam menerapkan kesehatan pribadi dan masyarakat.

“Harapannya, para peserta yang hadir pada kegiatan Raimuna Cabang III Kota Depok ini dapat meningkatkan kesadaran dalam bidang kesehatan, menjadi kader kesehatan masa depan,” ungkapnya. 

“Serta dapat mendukung terciptanya generasi yang sehat, cerdas dan peduli terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *