News  

DPUPR Kota Depok Lakukan Pekerjaan Rekonstruksi Jalan

Jabodetabektoday.com, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok tengah melakukan pekerjaan rekonstruksi jalan dan penguatan struktur tanah menggunakan metode secant pile beton di Jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) III Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Pekerjaan tersebut berlangsung selama 146 hari kalender, mulai dari 7 Agustus hingga 30 Desember 2024.

“Kami lakukan rekonstruksi jalan yang mengalami kerusakan akibat turunnya struktur tanah. Ada dua pekerjaan sekaligus, pertama penguatan struktur tanah/ turap, kedua betonisasi,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Senin (26/08/24).

“Untuk pekerjaan pertama, yaitu memperkuat struktur tanah dengan secant pile beton, bored pile beton dan cerucuk kayu dolken. Kemudian dilanjutkan dengan stuktur jalan menggunakan voided slab dan perkerasan beton dengan tulangan besi,” tambahnya.

Dikatakannya, untuk panjang pekerjaan jalan yaitu 188 meter dengan lebar 5 meter. Adapun pagu anggaran yang disiapkan yaitu Rp14 miliar.

“Panjang, lebar dan ketebalan jalan, juga kedalaman secant pile dan borepile adalah 15 meter. Tebal voided slab beton 57cm dan tebal jalan beton 15cm,” ucapnya

Citra, panggilan akrabnya, menyebut, jalan ditutup total agar proses perbaikan bisa berjalan maksimal.

“Marka jalan sudah kami pasang, berikut dengan tali pembatas dan papan informasi. Kami mohon masyarakat bersabar dengan adanya pembangunan ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *