News  

PJ Gubernur DKI Jakarta Berharap Seluruh Anggota DPRD Mengemban Jabatan Dengan Amanah

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mewakili pidato Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian berharap, seluruh anggota DPRD DKI Jakarta Masa Jabatan 2024-2029 mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi dalam Sidang Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji 106 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2024-2029, Senin (26/8).

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada paraanggota DPRD Provinsi masa jabatan tahun 2024-2029 yang baru saja dilantik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan, perlindungan dan pertolongan kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara yang kita cintai,” ujar Heru.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) bersama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 Khoirudin usai Sidang Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji DPRD DKI Jakarta periode 2004-2029. (dok.DDJP)

Pelantikan Anggota DPRD dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negri (Mendagri) Nomor 100.2.1.4-3395 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD DKI Jakarta Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Dengan demikian, ada sebanyak 60 orang anggota petahana yang kembali melaksanakan pengambilan sumpah janji dan sebanyak 46 anggota lainnya merupakan jajaran wakil rakyat dengan wajah baru.

Dalam kesempatan itu, telah ditunjuk pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta. Selanjutnya, para politisi di Kebon Sirih itu akan menjalankan tugas. Di antaranya membentuk alat kelangkapan dewan (AKD).

Nantinya, DPRD DKI Jakarta bersama gubernur menjalankan roda pemerintahan daerah. Tugas dan fungsi DPRD terkait Pembentukan Perda, Penganggaran, dan Pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *