News  

Pewarta Bogor Bikin Seminar Jurnalistik Watgs di Kota Bogor

Jabodetabektoday. Com – Bogor – Seiring berkembanganya media digital para citizen journalism atau jurnalisme warga digelar (24-26).

Koordinator Workshop Citizen Journalism, Benyamin Mbooh mengatakan, workshop ini berfokus pada generasi millenial dan Z yang sangat dekat dengan gadget dan menjadi citizen journalism.

“Dari itu, lewat workshop ini kami ingin mengedukasi masyarakat terutama generasi millenial dan Z supaya mendapat wawasan dan memahami kaidah sebagai citizen journalism. Sehingga mereka dapat menyebarkan postingan yang baik, positif, dan tidak hoax,” jelas Benyamin.

Selain workshop juga ada lomba foto yang telah berjalan sebelumnya. Tinggal pengumuman pemenangnya besok usai workshop. Kami juga menggelar pameran foto FMP dari masa ke masa di BTM lantai 3 dan sudah berjalan satu pekan.

Dan perlu pula dibekali kode etik serta dari sisi hukum yang harus dipahami dalam menyebarkan informasi baik berupa foto maupun video di media sosial. Ini penting agar masyarakat tidak salah langkah dan terjerat hukum ITE.(hais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *