News  

Pemkab Bekasi Berikan Bantuan RUTILAHU ke Penerima Manfaat

Jabodetabektoday.com, KARANGBAHAGIA – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Baznas memberikan bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada penerima manfaat yakni Nenek Nuri (70) warga Dusun 2 RT12/RW04 Desa Karangsatu, Kecamatan Karangbahagia akibat roboh karena kondisi rumah yang tidak layak huni dan sudah lapuk dimakan usia.

Kepala Desa Karangsatu, Sarim mengatakan, sebelumnya Pemdes Karangsatu telah mengajukan usulan proposal pembangunan Rutilahu dan sudah mendapat respon dari Baznas Kabupaten Bekasi untuk membantu warganya yang terdampak akibat musibah rumah roboh.

Maka dari itu, Sarim mengapresiasi Pemkab Bekasi melalui Baznas atas terealisasinya renovasi pembangunan Rutilahu untuk warganya.

“Alhamdulillah saya sebagai Kepala Desa Karangsatu mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bekasi melalui Baznas yang sudah merealisasikan pembangunan renovasi Rutilahu untuk Nenek Nuri warga kami di RT 12,” ujarnya pada Rabu, (21/08/2024).

Sarim menambahkan, Baznas Kabupaten Bekasi memberikan fasilitas secara penuh untuk program renovasi Rutilahu mulai dari alat bangunan sampai terima kunci.

“Adapun target maksimal pembangunan yaitu 2 minggu dan alhamdulillah bisa kita lihat bahwa selama seminggu ini pembangunan sudah berjalan sekian persen,” ungkapnya.

Selain itu, katanya, sebelumnya Pemdes Karangsatu juga sigap membantu warganya dengan memberikan bantuan berupa uang maupun asbes kepada Nenek Nuri (70). Ditambah lagi, dengan adanya bantuan donasi dari swadaya masyarakat setempat secara gotong-royong baik bantuan materil dan non-materil.

“Kami (Pemdes Karangsatu) memberikan bantuan berupa asbes dan uang, kemudian warga juga ikut membantu secara swadaya. Alhamdulillah warga sekitar ikut bergotong-royong membantu untuk membuatkan emperan (tempat tinggal sementara) dan itu sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Sarim pun berharap, atas terealisasinya pembangunan Rutilahu ini, dapat memberikan dampak positif bagi warganya yang membutuhkan. Sehingga rumah Nenek Nuri menjadi tempat yang layak dan aman untuk ditinggali nantinya.

Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi warga kami dan saya harap Baznas juga sukses selalu serta tidak bosan-bosannya untuk terus membantu masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *