News  

Pemkab Bekasi Berikan Bantuan 18 Unit Baktor

Jabodetabektoday.com, CIKARANG PUSAT – Pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup memberikan bantuan 18 unit baktor kepada Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Bekasi kepada Ketua Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi usai melaksanakan Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 di Plaza Pemda Bekasi pada Kamis, (15/08/2024).

Ketua Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi, Muhammad Suhapli mengaku senang dan bersyukur atas prakarsa Pemda Bekasi yang telah memberikan support terhadap Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi dalam mengatasi persampahan di lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Bekasi terutama Dinas Lingkungan Hidup yang sejauh ini telah memberikan banyak dukungan termasuk pemberian 18 baktor yang hari ini diberikan kepada teman-teman bank sampah,” ujarnya.

Suhapli menyebutkan, saat ini terdapat ratusan unit Bank Sampah di Kabupaten Bekasi, dengan adanya bantuin 18 unit baktor tentunya akan mempermudah pengangkutan sampah dari nasabah ke stock poin bank sampah baik yang ada di perumahan maupun perkampungan.

“Bank sampah Kabupaten Bekasi saat ini sudah ada 300 unit kurang lebih dan alhamdulillah 18 unit baktor ini adalah hasil dari sortiran kami dan ada kriterianya di antaranya punya legalitas formal, sudah dua tahun aktif, dan lingkungan itu kondusif, bersih, dan kurang sampah dan lain-lain,” tambah dia.

Selain itu, pihaknya mempunyai rencana ke depan dalam mencanangkan gerakan sedekah sampah yang dikelola dari ribuan masjid di Kabupaten Bekasi bersinergi dengan Pemda Bekasi.

“Tadi saya sudah sampaikan ke pak Pj Bupati bahwa ada gerakan yang dinamakan gerakan sedekah sampah yang bisa kita kerjakan bersama-sama dengan pemda setempat. Karena kita ada kurang lebih 1000 masjid di Kabupaten Bekasi, kalau sampahnya dikelola dengan baik insyaallah lingkungan akan semakin bersih dan itu menjadi tambahan kas buat masjid,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ke depannya Kabupaten Bekasi bisa menyandang raihan Adipura, raihan ini merupakan indikator yang dilihat dalam segi mengelola kebersihan dan lingkungan secara berkesinambungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *