News  

Hari Minggu,Pemkot Depok akan Gelar Puncak HUT RI

Jabodetabektoday.com,Depok- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menggelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) Tingkat Kota Depok pada Minggu (18/08/2024) di White House, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. 

Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan menarik bagi masyarakat Depok. 

Untuk mendukung kelancaran acara tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, telah menyiapkan pengaturan lalu lintas dan lokasi parkir khusus bagi warga yang ingin menghadiri acara tersebut.

Kepala Dishub Depok, Zamrowi, mengungkapkan bahwa sebanyak 25 personel akan diturunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara. 

Selain itu, Dishub Kota Depok juga akan menyediakan stick cone dan barier untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama perayaan berlangsung.

Pengelolaan parkir di lokasi perayaan akan dibantu oleh Karang Taruna (Katar) setempat.

Dishub Kota Depok juga telah menetapkan beberapa lokasi parkir yang dekat dengan area acara untuk memudahkan akses masyarakat. 

Lokasi parkir utama berada di belakang White House, dengan tambahan dua titik parkir di lahan seberang, akses ke kantor operasional Tol TLKJ (PT. Trans Lingkar Kita Jaya) dan di area Superindo Gas Alam. 

“Kantor Kelurahan Sukatani juga di jadikan lahan parkir,” ungkapnya.

Semua lokasi parkir ini terletak tidak jauh dari Pasar Modern Sukatani atau lokasi acara sehingga masyarakat dapat dengan mudah menjangkau tempat perayaan. 

Sementara itu, Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dishub Kota Depok, Ari Manggala menambahkan, selain Dishub, tim gabungan akan turun langsung saat pelaksanaan puncak HUT-79 RI tingkat Kota Depok. 

Seperti petugas kepolisian, petugas TNI, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Katar dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) setempat. 

Dengan persiapan ini, diharapkan perayaan puncak HUT ke-79 RI tingkat Kota Depok dapat berjalan dengan meriah, tertib dan menjadi momen kebersamaan yang memperkuat rasa nasionalisme di kalangan warga Depok.

“Nanti kegiatan dimulai pukuk 06:30 WIB. Dengan agenda jalan santai, fun bike hingga penampilan band ibukota,” tutupnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *