News  

Paskribaka 2024 Diharapkan Jadi Pelopor Bagi Anak Bangsa Yang akan Mengisi Pembangunan

Jabodetabektoday.com,TANGERANG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 diharapkan menjadi pelopor dan teladan bagi anak-anak bangsa yang akan mengisi pembangunan di masa mendatang.

“Semoga dengan terpilihnya Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Tangerang menjadi pelopor bagi anak bangsa serta melaksanakan tugas penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan 17 Agustus nanti bisa berjalan dengan lancar,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Rudi Lesmana pada pelantikan 50 anggota Paskibraka di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Kamis (15/08/2024).

Dia menjelaskan, dari 600 anak bangsa di Kabupaten Tangerang, hanya 50 orang terpilih sebagai anggota Paskibraka pada HUT Ke-79 RI. Proses seleksi digelar pada Maret hingga Mei oleh Bakesbangpol dibantu tim seleksi dari TNI, Polri dan YPPI.

“Anggota Paskibraka tahun ini terdapat 50 orang, 26 untuk putri dan 24 untuk putra mereka terpilih dari seluruh SMA tingkat kabupaten Tangerang yang sudah mengikuti semua proses seleksi. Mereka sudah resmi menjadi anggota Paskibraka yang akan menjadi petugas pengibar maupun penurunan bendera pada 17 Agustus,” jelasnya.

Rudi Lesmana berharap pada perayaan HUT Ke-79 RI bisa berlangsung lancar tanpa hambatan sesuai yang diharapkan. Dia menyatakan, Paskibraka sudah siap melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-79 RI tingkat Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Suasana khidmat terasa saat pengukuhan berlangsung. Rasa gembira bercampur haru terpancar jelas dari raut wajah para orang tua yang menyaksikan prosesi pengukuhan tersebut.

Salah satu ayah bernama Arif Latif orang tua dari Ahnaf Athallah Latif yang merupakan anggota Paskibraka perwakilan dari SMA Syafana Islamic Boarding School Kecamatan Pagedangan mengungkapkan rasa haru dan syukurnya karena anaknya telah berhasil menjadi anggota Paskibraka yang tekun berlatih dan mempersiapkan fisik serta mentalnya selama 6 bulan.

“Sebagai orang tua saya sangat terharu, bersyukur dan juga berterima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada anak saya. Besar harapan saya pengalaman yang berharga ini bisa menjadi bekal untuk anak saya dan teman-temannya sebagai generasi yang bisa membangun negri ini menjadi lebih baik bagi negara,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *