News  

Komunitas UMKM Kota Bekasi Telah Sukses Selenggarakan Hari UMKM

KOTA BEKASI – Komunitas UMKM Kota Bekasi telah sukses menyelenggarakan hari UMKM Nasional yang diadakan di Islamic Centre Kota Bekasi. Rabu, (14/8/2024). 

Acara ukm mengangkat tema “UMKM Naik kelas Indonesia Emas”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Komunitas UMKM Kota Bekasi Dodi Ryn, Kepala Dinas Pariwisita dan Kebudayaan Arif Maulana, Raden Tedi selaku Badan Pengembangan Koperasi dan UMKM Kadin Indonesia, M.Mufti Mubarok selaku Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional sekaligus Dewan Penasehat UMKM Nasional, serta tamu undangan lainnya.

Acara UMKM diawali dengan tari ronggeng nyentrik dari Sanggar Puspita, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars UMKM.

“Tema ini menggambarkan cita-cita dan harapan kita untuk melihat UMKM Indonesia mencapai kemajuan yang signifikan dan berperan lebih besar dalam perekonomian nasional,” Ujar Dodi.

Beragam jenis tenant makanan salah satunya RUMSIDISMA (rumah singgah disabilitas mandiri) yang menjual makanan khas jogja, BENIH UNGGUL JAWARA yang menjual benih sayuran dan buah-buahan, SEGARIS KREASI menjual kerajinan tangan seperti accecories dan craft, KAYU AREM menjual gantungan kunci dan gantungan pakaian, adapun LEMON SEREH hasil manis yang dibuat menggunakan gula singkong.

“Mudah-mudahan dengan semangat juang yang tinggi para UMKM termasuk para pelaku usaha bisa lebih meningkat bersinergi dengan pemerintah, khususnya pemerinta Kota Bekasi,” Ujar Arif.

Acara UMKM diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh seluruh tamu undangan VIP dan seluruh pengurus UMKM Kota Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *