News  

Wakil Walikota Tangsel Serahkan Rumah Layak Huni

Jabodetabektoday.com,CIPUTAT– Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Kota Tangerang Selatan terus menunjukkan komitmennya dalam menciptakan rumah yang nyaman, bersih, indah dan layak bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan dalam acara penyerahan rumah layak huni hasil program bedah rumah di kediaman Nikmatul Zahro, RT 08/02, Kelurahan Serua Indah pada Selasa (13/08/2024).

“Program ini tentu saja adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menciptakan lingkungan hunian atau pemukiman perkampungan yang nyaman, bersih, indah, dan layak bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pilar juga menyampaikan rasa syukurnya dan kebahagiaan warga penerima manfaat atas program ini.

“Alhamdulillah, bagaimana bapak-ibu penerima hibah, senang?” tanya Pilar kepada warga yang langsung disambut dengan serentak, “Senang!” dari para penerima manfaat.

Ia pun mengucapkan selamat kepada warga yang rumahnya telah selesai direnovasi.

Program bedah rumah ini telah berjalan sejak tahun 2015 dan terus berlanjut hingga saat ini. Hingga kini, sebanyak 2.511 unit rumah telah direnovasi melalui program ini.

“Artinya sudah ada 2.511 keluarga yang merasakan manfaat langsung dari program bedah rumah ini,” ucap dia.

Pilar juga menyebutkan bahwa upaya membangun Kota Tangerang Selatan yang maju dan modern tidak hanya terbatas pada pembangunan di area perkotaan dan jalan-jalan utama, tetapi juga mencakup perkampungan dan daerah-daerah terpencil.

“Hak untuk merasakan hidup nyaman dan layak di Tangerang Selatan ini harus merata,” tegasnya.

Dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, Pilar optimis bahwa Tangerang Selatan akan terus berkembang menjadi kota yang lebih baik.

“Insyaallah, berkat dukungan dan doa dari seluruh warga masyarakat, para alim ulama, tokoh masyarakat, karang taruna, alhamdulillah Tangerang Selatan ini terus berjalan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam meningkatkan kualitas hidup warganya, menjadikan Tangsel sebagai kota yang tidak hanya modern, tetapi juga inklusif dan merata dalam memberikan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *