Sport  

Pemkot Tangerang Tak Henti Lakukan Penjaringan di Semua Cabor

Jabodetabektoday.com, Tangerang- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang tak henti melakukan penjaringan diberbagai cabang olahraga. Kali ini, penjaringan dilakukan dengan gelaran Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang, yang akan berlangsung di Stadion Benteng Reborn.

Kejuaraan Atletik Pelajar se-Kota Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Agustus 2024, yang digelar bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang yang diikuti seluruh masyarakat se-Kota Tangerang, dengan grade usia mulai dari 13-30 tahun.

Ketua Persatuan Atletik Indonesia (Pasi) Kota Tangerang Alamsyah menuturkan, bahwa acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Pasi Kota Tangerang di bawah naungan Dispora Kota Tangerang, yang bertujuan untuk mencari wajah atlet baru di Kota Tangerang.

“Diketahui, Kota Tangerang butuh atlet senior, kalau atlet junior kita sudah banyak. Maka dari itu, selain menjadi agenda tahun, Kejuaraan Atletik ini juga dijadikan ajang penjaringan dan pembinaan para atlet menuju Kejurda dan Porprov Banten 2024 mendatang,” ujar Alamsyah.

Ia pun menjelaskan, untuk cabang Olahrga (Cabor) atletik yang akan dilombakan terdapat empat jenis. Yaitu lari yang dibagi dalam kategori 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, dan 3000 meter. Selanjutnya jalan cepat dengan kategori 300 meter. lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, lompat jauh, dan estafet beregu yang dibagi dalam kategori 4×100 meter, 4×400 meter, 4×200 meter mix.

“Diharapkan, dengan kejuaraan ini dapat lahir atlet-atlet senior yang siap mengharumkan Kota Tangerang dengan prestasi tingkat Nasional hingga Internasional mendatang. Pastinya, kejuaraan ini juga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat olahraga, pertemanan, dan juga pembelajaran,” tutur alam.

Sebagai informasi, Dispora Kota Tangerang akan terus memperkuat tagline Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat hingga menjadikan Kota Tangerang Sport Tourism City kebanggaan warganya.

Info pendaftaran bisa menghubungi WhatsApp 0877-8808-9666 (Alamsyah) atau DM Instagram @disporakotatangerang dan @pasi_kotatangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *