Sport  

1510 Pelajar Mengikuti Popkot Yang Digelar Pemkot Jaksel

Jabodetabektoday.com, Jakarta – Sebanyak 1.510 atlet pelajar mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) yang digelar Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan.

Kepala Seksi Keolahragaan, Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Uha Suhari mengatakan, Popkot menjadi ajang pembinaan olahraga pelajar sekaligus silaturahmi.

“Melalui kompetisi olahraga pelajar ini kita menjaring bibit-bibit atlet berbakat untuk dibina lebih lanjut sebagai persiapan menghadapi kegiatan pada jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya, Rabu (24/4).

Uha menjelaskan, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popkot ini meliputi bola voli, sepak bola, dan takraw.

“Kita berharap para pelajar dapat bertanding dengan sungguh-sungguh dan bersaing secara fair,” terangnya seperti dilansir laman resmi Pemrov Jakarta.

Menurutnya, Popkot Tingkat Kota Jakarta Selatan yang diikuti pelajar darti tingkat SD, SMP, dan SMA ini berlangsung mulai 24 April hingga 8 Mei 2024.

Ia menambahkan, peraih prestasi terbaik dalam Popkot ini berpeluang besar mewakili Jakarta Selatan dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov).

“Atlet yang bisa mengikuti Popprov merupakan hasil talent scouting pada Popkot yang akan dibina selama dua bulan. Pembinaan secara berjenjang kita lakukan dengan serius,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu atlet voli asal SMAN 109 Kenan (16) merasa optimistis dapat memenangkan pertandingan sampai akhir.

“Saya bersama tim sudah melakukan latihan dengan sungguh-sungguh, yakin bisa juara,” tandasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *